Photobucket
Photobucket
ALL THE PICTURES IN THIS BLOG ARE SURELY AND STRICTLY NOT MINE! THE PICTURES ARE TAKEN FROM GOOGLE AND BELONG TO RIGHTFUL PEOPLE WHO MADE THEM. SOME INFORMATION THAT ARE USED TO FILL THIS BLOG, ARE TAKEN FROM WIKIPEDIA AND OTHER RESOURCES.
Photobucket
THANK YOU VERY MUCH

Kamis, 02 Februari 2012

Mardock Scramble : The First Compression

Aw! G suka buanget ama ne anime!!

Ehem...

G kemaren baru bahas Shinrei Tantei Yakumo yg ceritanya diangkat dari novel. Nah, Mardock Scramble ne pun ceritanya diangkat dari novel. Novelnya ada 3 seri, The First Compression, The Second Combustion dan The Third Exhaust. Terbit di Jepang pas tahun 2003-2010. Lama banget buat 3 novel doank. -_-a
Cerita ne pun dibuat manga nya, tapi sepertinya belum tamat. Terbitnya 2010, skarang sih udah 5 jilid. Selain manga, Mardock Scramble juga dibuat OVA (Original Video Animation) 3 seri. Yang baru kluar di Indo tu The First Compression. Tu pun g dapet pas jalan2 ke Animemachi. Kalo ga liad iklan anime di Star Driver mana bkal nemu. Yg Second Combustion tu kluar September 2011 kemarin, jadi yah yg psti dsne nampaknya akan bbrp bulan kmudian. Yang ketiga, The Third Exhaust pas 2012, klo ga salah, blum ada kabar yg jelas.

SAYANGNYA, SANGAT DISAYANGKAN, manga dan novelnya NGGAK TERBIT di Indonesia. Nyebelin banget. G udah sempet request k Elexmedia, tp nampaknya blum ada balasan... Ntah dibaca atau ga ntu request... ("_ _)
Ayolah, yo bahas.

Mardock Scramble
マルドゥック・スクランブル
The First Compression

The First Compression, 2010
Gambar di atas tu udah menunjukkan OVA, manga dan novel. Gambarnya beda2 tp pengarang critanya cuma 1 kok, Tou Ubukata. Ilustrasi manga oleh Yoshitoki Oima. G cm baca mpe jilid 3... tu pun di Mangafox, jdnya ga slese... ("_ _)a. Kalau novel sm skalli ga tau mnau dah, ga kluar di Indo, klo mw psen internet, muahal kali.... (x_x")

Sinopsis singkat aja ya,
Main protagonist brnama Rune Ballot, dpanggil Balot. Kehidupannya pahit sejak kcil. Pd umur 12 tahun, dia dperkosa oleh ayahnya sendiri kmudian kakaknya demi menolongnya, mmbunuh ayahnya dan masuk penjara. Tidak menemukan jlan lain lagi, ia pergi dr rumah dan diperkosa oleh segerombongan preman. Ini diceritain di komik lebih detil. Jangan mesum! Ga ada gambar explisit. Nah, akhirnya bkerja di rumah bordil, smpai dia dibeli oleh Shell Septinous, orang kaya pejudi. Shell bilang akan mencintainya, tapi nyatanya Shell malah berniat membunuhnya. Alasannya cari tahu sendiri (beli beli beli). Balot yg terluka parah (bneran parah, paraaaah bgt) ditolong oleh Dr. Easter dan Oeufcoque. Dr. Easter menjadikan Balot seorang cyborg sjak tubuhnya hancur total (udh g blg parah kn). Dari stulah, Balot dilindungi oleh Oeufcoque dan Dr. Easter dari ancaman Shell yg ingin mmbunuhnya serta dilatih untuk mlindungi dri sndri.

Soal knapa Oeufcoque dan Dr. Easter mau nolongin Balot ada di film, nonton makanya.

Yah, kira2 gtu. Ceritanya emang agak tragis sih.
Um, ada yg mw g kasih tau. G kasih warna merah d, biar lebih jelas n diperatiin.

WARNING!! 18+ FOR OVA

Yup, di OVA ada adegan sex. Jadi bagi yg blum cukup umur, please please please JANGAN NONTON!!
G juga kaget stengah mati pas tau2 mncul adegan bgtu. Untung umur udah lewat.... -_-a

Nah, karakternya sbb:

Sweet yet miserable Rune Balot
Umurnya baru 15... Kasiannya...
Kalau ga salah inget ya, Ballot tu bisa berarti bola atau Egg shell (cangkang telur) dan suara. Seperti dirinya sendri, karena pengalaman yang sangat pahit yang dialaminya, dia mengurung hatinya dalam sbuah telur. Dengan harapan tidak akan ada yg akn mnyakiti hatinya lagi. Sudah lama dia bertanya, "Why Me?", knapa dia yg harus mngalami smua pndritaan ini sampai hatinya sudah terkurung trlalu lama sampai akhirny dia mati rasa, tdk tahu bagaimana mencintai dan mmprcyai org lain.
Org yg pertama kali ingin ia percayai dan ia cintai adl Oeufcoque. Sifat dan perlakuan Oeufcoque membuat Balot ingin terus hidup biarpun sebenarnya ia sangat ingin mati. Ia pun ingin memiliki seseorang yg bisa ia percayai dan membuatnya terus maju untuk mnghadapi kpahitan yg akn trus ia alami selama Shell msi hidup. Sedangkan Balot yg artinya suara tu, krn dia ga pny suara saat terlahir kmbali sbagai cyborg. Haha ^^a pdhl dy punya suara yg manis, sygnya dia ga inget bgmn suaranya sndri. Terlahir kmbali sbgai cyborg, dia punya kekuatan Snark. Snark itu mmungkinkan dia untuk mngontrol brbgai mcam teknologi. Biarpun dia ga pny suara, dgn Snark, dia mnggunakan radio speaker sbg alat bntu bicara.

Nah, nah, nah!!! The main supporting character favorite g!!

The gentle and caring mouse, Oeufcoque.
Haha, jangan hrap ne sperti novel atau crita romance dmana ce mndrita ditolong oleh co super ganteng. Meh, tikus juga bisa. XP
Oeufcoque, tikus emas ini mrupakan hasil pneltian yg mukhtahir. Dia bisa menjadi brbagai macam jnis snjata maupun alat tmpur apapun. Dengan kekuatan unikny ne, dia brkali2 mmbantu Balot. Darimana dia dpt kekuatannya? nonton geh.
Sifatnya yg ramah dan lembut, dia menembus prtahanan hati Balot. Ia ingin Balot bisa mmprcayainya dan ingin wanita muda itu hidup layaknya wanita muda pada umumnya. Yah, pada awalnya dia kaget, pas Balot minta dicintai olehnya. Haha. Dia bilang pada Balot, "Seberapa keras kamu berpikir bahwa aku akan berubah menjadi seorang pria, aku tidak akan bisa!"... Iyah, dia tikus yg bisa ngomong... BTW, biarpun bgtu, dia tetap mnjadikan Balot sbgai partner barunya.
Balot dan Oeufcoque punya arti nama yg sama, yaitu kulit atau cangkang telur. Kalau namanya di google, pasti kluar mkanan telur stengah matang, yg warnanya persis Oeufcoque (kuning emas). Dia punya perhatian khusus untuk ekornya dan mlarang siapa pun untuk mngangkatnya dari ekor, trmasuk Balot (pernah skali by accident... "_ _).

Antagonist nya sbb:

Shell Septinous
Meh, g udah males liad mukanya. Iyah, g tau dia cakep. Pejudi kaya ini punya kebiasaan jahat. Ia akan mlakukan apapun untuk mncari uang dan stiap kali ia mlakukan kjahatan ia akan menghapus sluruh ingatannya mngenai kjhatan yg ia lakukan. Liat tato di dahi sampai ke pipi? Itu adalah device-nya. Dia menganggap semua wanita ya wanita, tidak perlu ditakutkan. Nyeh, nyebelin kan. Hanya ada satu nama wanita yg ga mau dia lupakan, Rune Balot, krn wanita itu mau membunuhnya. Yah, he deserves to DIE. Shell punya kbiasaan mengumpulkan Blue Diamond, lihat tangannya. Tangan kanannya sudah penuh dan tangan kirinya hanya kurang jari manis. Blue Diamond tu smuanya terbuat dari abu wanita yg pernah ia bunuh. Dia menginginkan Balot sbagai cincin trakhirnya di jari manis tangan kiri. Dia yg mmpkrjakan Boiled, mantan partner Oeufcoque untuk mmbunuh Balot.

Boiled
Penjelasan singkat, dia tu setipe dgn Balot, sama2 pmiliki Snark. Cuma Boiled lbih brpengalaman aja. Dia pun tahu bagaimana cara tpatnya (atau cra kjamnya) mnggunakan Oeufcoque. Karena tu lah dia punya konflik dgn mantan partnernya.
This person is freakin' twisted.
Dia ga punya perasaan dan ga mau memikirkan hal bgtu. Dia ga segan-segan menembak dan menghancurkan oeufcoque bersamaan dengan Balot. Pokoknya kalau lagi damai trus tiba-tiba liad ne orang rasanya damai ancur dalam sekejap mata. Mungkin ada masalah yg mnybabkan Boiled jadi sperti ini dan Oeufocque trpaksa mengakhiri hubungan partnernya.
Jangan tanya. G sndri juga blum tau bgt. Novel ga baca. Komik ga baca (biarpun baca tp blum nyampe partnya). OVA pun blum slese nonton... G lagi menanti yg k2...


Ceritanya punya arti yg dalam dan agak mnusuk krn tragis. Bisa jadi pelajaran...
G cuma bisa ngjelasin sgni aja sih, sbenarnya bisa lebih panjang tapi g udah kbru capek.. -_-a
Nanti kalau kpanjangan jelasin malah dikira spoiler. Haha
Beli yah, nonton sndri biar lebih ngerti daripada dijelasin ^^a

"Please, love me... Oeufcoque"

--

I'll LIVE

Photobucket

Tidak ada komentar: